Furkid

Every Dog Has Its Day


And this weekend was Dex’.

Setelah acara berenang beberapa bulan yang lalu, kita emang udah berniat buat sering-sering ajak Dex ke K9 Kulture. Entah itu buat lari-larian aja, atau sekalian sama berenang. Kebetulan juga kita ketemu sama Uncle Cheong, supir taksi yang mau bawa anjing segede Dex di dalam taksinya.

Kemaren siang kita bawa Dex ke K9 Kulture buat main di Dog Run Area sekalian sama berenang. Kolam renangnya sih baru buka jam 13.30, tapi jam 12.30 kita udah sampe sana. Dog Run di K9 Kulture ini gratis. Jadi siapa aja boleh dateng dan bawa anjingnya. Tempatnya lumayan luas. Cukuplah buat si kambing ini lari-lari dan bikin emak bapaknya gempor, hahahahahaha. Begitu gue lepas leash-nya, Dex langsung lari-lari kesenengan. Kebetulan cuma ada kita bertiga doang disitu, jadi puas banget ngebiarin Dex pecicilan sendiri di lapangan rumput.

Look at how happy he was…

Puas lari-larian di Dog Run, kita masuk ke kolam renang. Cuma ada 2 anjing lain di situ. 2-2nya power swimmers yang bener-bener menikmati acara berenang. Sementara Dex masih agak takut-takut untuk nyebur ke kolam, hihihihihi. Tapi gak berapa lama, Dex berani untuk nyebur sendiri ke wading pool (kolam cetek) dan ngedeketin Border Collie yang main disitu. Sayangnya Border Collie ini dominan dan nggak suka kalo Dex deket-deket. Jadi daripada ntar berantem, tiap kali Dex mo ngedeketin dia, gue langsung teriak suruh Dex menjauh.

Abis itu, kita ajarin Dex buat nyebur di kolam dalam. Hadeeeeeeh mak! Susah bener ngebujuknya, hahahahhaa. Musti salah satu dari kita nyebur dulu ke kolam, trus bujukin dia buat lompat, sementara yang diatas juga musti bantuin nyemangatin dia buat nyebur. Si owner Border Collie sampe ikutan bantuin nyemangatin Dex supaya berani nyebur. And it was worked….Dex mau nyebur sendiri ke kolam dalam, hahahahahha. Trus dia juga berenangnya udah nggak ala ‘survival mode’ alias terbirit-birit keujung kolam supaya bisa keluar dari kolam, hihihihihi. Kalo dia udah mulai capek, dia bakal nyamperin gue atau SN yang ada di kolam dan minta gendong, T__T.

Lumayan juga sih outing selama 3 jam bareng Dex. Pulang-pulang kita bertiga langsung tepar kecapean. Bayangin aja, Dex tidur dari jam 5 sore sampe jam 8 pagi!!! Bangun sebentaran jam 9 malem sama jam 6 pagi cuma buat pipis sama makan doang, abis itu tidur lagi, hahahahahhaha. Gue sama SN juga sama aja kebluknya berduaan. Mana pas abis berenang itu kan sempet ujan deres banget. Pas banget lah buat kruntelan bertiga ditempat tidur.

Trus tadi sore, abis ngajak Dex pupup, gue ketemu sama tetangga gue disini yang punya anjing Husky ganteng *huskynya ya…bukan yang punya-nya, hihihhi*. Ramah gitu orangnya, suka ngobrol sama SN juga kalo pagi. Thunder, anjingnya itu udah tua dan well-behaved banget. Nggak kayak Dex yang masih petakilan kalo ketemu anjing lain. Dan si Thunder ini juga cuek aja kalo Dex ngendus-ngendus dia. Sambil ngobrol-ngobrol, gue ajak tetangga gue ini buat maen kerumah gue bareng si Thunder juga. Jadilah tadi sore mereka main kerumah.

Thunder, si Husky ganteng 🙂

Si Dex ya, gaya bener deh. Kayak tau aja gitu Thunder mau main kerumah, dia naek tangga duluan dan sebentar-sebentar ngecek ke belakang buat liat Thundernya ngikutin dia apa nggak, hahahahhahaha. Seakan-akan ngasih tau Thunder kalo mereka mau ke rumahnya Dexter. Iiiiih, bikin gemes! Begitu sampe rumah, Thunder langsung ngendusin semua sudut rumah gue dan numpang minum dari mangkoknya Dex, hahahahahha. Untungnya Dex nggak posesif sama barang-barangnya dia, jadi pas dia liat Thunder minum dari mangkoknya ya dia sabodo amat gitu. Lucu liat mereka berdua bercanda malu-malu gitu. Well, Dexter sih yang malu-malu tapi mau, hahahahhahaha.

Seems like Dexter had a very great weekend. Sekarang dia udah ngegeletak lagi kecapean di tempat tidur nemenin gue ngetik postingan ini. Stay happy & healthy ya Dex *peluk*.

17 thoughts on “Every Dog Has Its Day

    1. Hahahhahaha, iya akhirnya dia mau berenang juga. cuma kayaknya dia lebih suka nguber-nguber anjing lain daripada berenang deh 😆

  1. Bahagia banget si Dex ya Er. Lari-lariannya keliatan ceria gitu. Kebayang capeknya habis berenang setelah lari-larian itu sih Er. Pantes aja tidur lama banget gitu. Hihihi.
    Si Thunder keren emang ya mukanya.
    Sehat terus ya Dex. 🙂

    1. Iya dan, seneng banget dia. Musti sering-sering gue ajak nih.
      Si Thunder itu idola banget deh disini, hahahahhaha

  2. husky itu doggy fav gw… sayangnya gua takut sama doggy *loh?* jadi gua cuma sekedar mengagumi tapi ga pernah berani buat interaksi hihihi…

    dex seneng banget kelihatannya… lari2an sebebas2nya 🙂
    sama dong kayak gua el… abis olahraga suka tepar hihihi…

  3. Ya Allah…seneng banget deh ngeliatnya, dexternya keliatan happy banget itu lari-larian sama berenang. Dexter pasti bahagia banget tinggal sama pa(w)rent yang sayang banget sama dia.

    Dexter ah tau aja sama yang ganteng, jadi malu malu anjing gitu (lho) hihihih…

  4. huskynya ganteng!
    aku pernah loh sekali, liat siberian husky di RS Hewan deket rumah.
    wow aku mengagumi dr jauh aja lah. yabes gede banget itu mak.
    kambing aja kalah gede!

  5. Ya ampun… Dex kelihatan hepi banget.. tapi emak bapaknya lebih kelihatan hepi. Emak rabbid semuanya.. hahaha… Jadi pengen punya pet tapi ga pernah sukses.

    Dan husky nya emang ganteng banget… berumur, ganteng, dan wise.. ihhh idaman cewek-cewek.

  6. Gue ini beneran deh ini kayaknya bisa ngilangin takut gue sama anjing dari elo Er hahaha aselikkk … apa wajah Dex yang sering banget melas-melas gimana gitu yaaa hihihihi

Leave a comment