Gak Ada Kata Terlambat…


… buat belajar! SETUJUUUUUH?

Gara-gara aktif di choir lagi, SN sempet kepengen belajar piano. Gak inget deh kapan pertama kali dia kepengen. Cuma karena sibuk sama kerjaan kantor, trus sibuk belajar buat CPA examination, yang ada dia lupa deh sama maunya, hihihihihi. Kadang out of the blue dia inget lagi, trus nanya-nanya ke temennya ‘berapa lama belajar sampe bisa ngiringin lagu’. Temennya bilang 10 tahun, dia langsung ilfil, huahahahahahah.

Setelah SN resign dan buka usaha sendiri, waktunya kan lebih fleksible tuh. Keinget lagi lah dia sama niatnya belajar piano. Ditambah lagi pas Oktober kemaren ada konser koor-nya dia di Gereja dan organist/pianistnya yang temen kita juga dari Jakarta, nginep dirumah. Jadi lah dia punya banyak waktu buat diskusi kan, tanya-tanya gimana baiknya. Telat gak kalo dia belajar sekarang. Secara ya, common conceptionnya kan belajar piano lebih baik pas masih kecil.

Temen kita ini supportive banget deh. Dia bilang belajar mah bisa kapan aja. Yang penting tuh piano-nya dimainin sesering mungkin, jadi tangannya terbiasa. Intinya mah ya, kalo mo belajar itu harus NIAT!

Dan tentunya pertanyaan berikutnya adalah…perlu beli piano nggak? Kalo perlu, beli yang model apa? Gue sih awalnya mikir beli aja piano portable atau keyboard kan. Tapi ditolak mentah-mentah sama SN. Dia maunya upright piano. Yea….right! Trus kita liat lah di Yamaha Store harga upright berapa. Trus mau njengkang pas liat harga termurahnya belasan ribu dolar. Tarik napaaaaaaas, trus ngedumel, ahahahahahahah. Eh taunya yang dipajang disitu emang yang high-end, huahahahahahha. Yang versi bersahabatnya ada diruangan sebelah. Asem! Gue udah shock aja liatnya. Hampir aja gue mo nyuruh SN beli piano ginian buat belajar….

12236247_800

Huahahahahahhaahha…. 😆 – image from here

Yang versi murahnya juga tetep aja mehong sih. Cuma ya kalo dia kekeuh mo upright ya gue mah terserah aja kan. Trus tanya-tanya lagi sama temennya, malah gak disaranin beli upright. Menurut dia, perawatannya lebih rempong dibanding digital. Dan lagi kita tinggal di apartment kan. Kalo pake upright, gedombrangan belajar piano kayaknya bisa digedor tetangga deh, hahahahahahah.

Akhirnya pikir-pikir sampe lamaaaaaaaaaaaaa banget. Mo beli piano apaan. Ditawarin digital piano yang model keyboard, dilirik juga kagak. Ditawarin Arius, sempet tertarik, tapi pas pegang pianonya, langsung melengos. SOMSE KALI KAUUUUUUUUU….! Maen do-re-mi aja masih fals gak mau pake Arius 😆

Gara-gara picky plus sebenernya juga dia nggak yakin maunya piano apaan, alhasil ketunda-tunda deh tuh urusan daftar kursus dan beli pianonya. Sampe Desember kemaren akhirnya gue gusah-gusah buat mutusin maunya piano apaan. Dia bilang dia maunya Clavinova aja. Akhirnya yaaaaaa, awal tahun 2018 dia beli juga tuh piano sekalian daftar kursus di Yamaha sebagai murid tertua disitu, huahahahahaha. Gurunya aja lebih muda dari dia, hihihihihi.

So far progressnya lumayan cepet sih. Mungkin karena dia ada basic musik juga kali ya, jadi istilah-istilah musik kan dia familiar. Semoga sih tetep semangat ya latihannya. Jangan sampe itu piano jadi furniture doang, kayak gitar dirumah. Iya…itu kerjaan gue sih, huahahahahahaha *tutup muka*.

Advertisements
Gak Ada Kata Terlambat…

Old People, New Technology


Kalo gue pergi sama Bokap, pasti ada aja deh celetukannya dia yang bikin gue nggubrak, hihihihihihi.

Sejak ada taksi online, ortu gue selalu pake jasa mereka kalo mau pergi-pergi. Maklum, dirumah nggak ada mobil karena satu-satunya orang yang bisa nyetir di rumah itu udah pindah ke Sinciapoh *tunjuk muka sendiri, hihihihi*.

Nah dulu-dulu itu kan mana ada taksi pake GPS ya. Jadi buat Bokap gue, GPS ini bener-bener teknologi baru yang nggak dia tau. Sebenernya sih Bokap udah ratusan kali deh kayaknya naik taksi online. Tapi sepengamatan gue kalo pas lagi di Jakarta, emang hampir semua supir taksi online itu gak pernah nyalain suara GPS (waze atau google map) pas lagi pake apps-nya. Jadi seringnya gue liat itu hp ditaro aja di paha, trus bolak-balik diliatin sepanjang jalan. Kadang bikin gue pengen noyor. BAHAYA TAUK!

Kemaren ini pas lagi pergi bareng Bokap Nyokap, supirnya mounted HPnya di dashboard dan nyalain waze, pake suara. Jadi kedengeran kan segala macem petunjuk dan perintah dari si mbak GPS. Dan Bokap gue pun terkagum-kagum….

signoff_car_gps_navigation

Image from here

(B: Bokap *with his Betawi accent* 😆 , S: Supir, G: GPS, E: Gue)

B: Wuidih…itu die nunjukin jalan ye?
S: Iya Pak
B: Kok die bisa tau ye? Canggih ye!
S: *hening*
G: Dalam 200 meter, belok kanan
B: Eh, baru saya mo bilang buat belok kanan, die udah tau aje! Wih, akurat ye berarti. Sampe jarak-jaraknya die tau lu. Eh, Nok (bokap manggil nyokap gue ‘Nok’, yang artinya anak cewek kalo di Cirebon), lu tau gak ada beginian. Hebat loh!
Nah, ntar depan kite belok kiri ye. Coba die tau kagak kite mo belok kiri…

Selang beberapa detik kemudian….

G: Dalam 200 meter, belok kiri
P: WUIDIIIIIIIIIIIIIIIIIIH!!! BENER LU!! Wah bener-bener deh. Canggih ye! *mukanya terkagum-kagum gitu* 😆
E: Ini udah lama teknologinya Pah.
P: Ah masa, Papa sering naek taksi beginian, kagak ade yang ngomong nunjukkin jalannye…
E: Ya karena di ‘silent’ kali
P: Oooo gitu. Hebat ye… Orang pada banyak pake beginian ye?
S: Iya Pak. Biar gak nyasar kalo ke tempat baru Pak.
P: Oooo. Wah, kalo gitu ye, pan dalam sehari ade banyak ye, orang yang pake. Trus pan tujuannya beda-beda. Kok orang yang ngomong kagak pusing ye? Ape ade banyak orangnye yang ngomong?

GUBRAAAAAAAAAAAAAAAK….Ahahahahahahah. Gue sama sepupu gue udah cekikikan di mobil. Aduh lucu banget sih Bokap gue. Gue juga mo jelasin kan bingung ya. Nggak ngerti juga sih jelasin yang bener gimana. Jadi gue cuma bilang kalo itu kayak mesin, udah direkam, jadi bukan ada orang satu-satu ngomong buat mandu supir, hahahahahahah.

Ah, jangan-jangan ntar kalo gue tua juga bakal begini kali ya ngadepin teknologi, hahahahahhaa.

Old People, New Technology

Ketawa Apa Nggak?


Mungkin gue emang tergolong orang yang kurang ajar atau kurang empati ya. Tapi kalo liat orang jatoh, reaksi pertama gue pasti KETAWA. Ada yang kayak gini juga gak sih? Apa gue doang? Hahahahahahaha *tutup muka*

Gue pasti nolongin orang yang jatoh sih, tapi ya itu tadi….sambil ketawa. Bagus kalo cuma cekikikan. Kadang bisa sampe ngakak-ngakak dong gue, hahahahahahah. Kadang nggak enak ati juga sih ya. Tapi itu udah kayak reflek aja gitu loh.

Nah gimana kalo yang jatoh itu bos lo?

Januari kemaren kan gue sama Andy meeting di KL ya. Trus kita nemuin satu client yang gak terlalu dekat lah sama Andy. Di ruang meetingnya itu total ada 8 orang. 4 dari client dan 4 dari kita (gue, Andy & 2 orang partner kita di Malaysia). Nah duduknya kan sebrang-sebrangan gitu ya. Trus Andy mo njelasin sesuatu di brosur yang kita bawa. Jadi dia berdiri dong. Begitu selesai, kayaknya kursinya gak sengaja kedorong kakinya dia. Trus udah gitu dia maen banting pantat aja dong ke kursi. Njengkang lah dia ke kolong meja kan. Gue yang duduk sebelah dia awalnya gak merhatiin, trus tiba-tiba kaget gara-gara ada suara gedebuk kenceng banget. Begitu liat samping, loh kok Andy ilang? Huhahahahahahahahahha.

giphy

Taunya dia lagi gedabrukan di kolong meja, berusaha buat bangun. Aslik ya, itu gue hampir ngakak disitu. Untung sadar karena orang-orang pada rame ngomong, “Eeeeh, careful, careful! Are you ok?”. Jadi untuk sepersekian detik, reflek gue keputus. Setelah dia duduk lagi, baru deh cobaan terbesar dalam idup gue terjadi.

Moment dimana dia jatoh trus berusaha bangun itu bolak-balik keputer di memori otak gue dan itu bener-bener bikin gue mo ketawa. Tapi gimana mo ketawa coba? Lagi meeting begitu? Alhasil ada beberapa moment dimana gue kayak keselek karena berusaha nahan-nahan ketawa. Ini juga satu masalah gue deh. Kalo udah mo ketawa, trus ditahan-tahan, gue bisa sampe keselek & keluar air mata, hahahahahahaha.

Begitu meeting selesai, gue buru-buru kabur ke mobil dan ngakak sepuasnya sepanjang jalan, huahahahahahahahaha. Andy sampe misuh-misuh ngeliatin gue ngakak gak kelar-kelar. Udah gitu, dia cerita ke istrinya kan. Dia pikir istrinya bakal baek-baekin dia gitu deh. Taunya diketawain juga sama istrinya, huahahahahahahaha. Makin ngakak lah gue.

Hadeh, untung gue kagak diturunin di pinggir tol Malaysia sama dia, huahahahahahaha.

Coba deh, lo bayangin kejadian diatas, trus lo jadi gue, bakal ketawa apa nggak?

 

Ketawa Apa Nggak?

#TheKambingsOnHoliday – Potter Pilgrimage


Warning: TONS OF PHOTOS!!

Sebenernya, alasan utama kita pergi ke London itu adalah… NONTON HARRY POTTER & THE CURSED CHILD!

Gue udah blingsatan sejak pengumuman play-nya keluar di tahun 2015. Harry Potter & The Cursed Child ini nggak ada versi bukunya. Emang khusus dibuat untuk stage play aja. Sempet iseng ikut antrian online buat beli tiketnya dan gak dapet, hahahahaha. Untungnya semua fans Harry Potter dari segala penjuru dunia protes ke Rowling. Kalo yang tinggal di UK atau Europe sih mungkin masih gampang ya buat nonton. Lah kalo yang di belahan dunia lain gimana? Gak adil banget kan? Masa kita jadi gak tau ceritanya? Akhirnya dikeluarin lah buku Harry Potter & The Cursed Child dalam bentuk script book. Tentunya gue langsung BELI begitu bukunya keluar.

Setelah baca, gue langsung jatuh cinta sama tokoh Scorpius Malfoy di buku. Twist-nya menurut gue menarik. Apalagi ada episode Snape muncul lagi dalam ceritanya. I was sold!

Bolak-balik nggrewek ke SN buat nonton kagak digubris dong. KZL, hahahahahha. September tahun lalu, gue nerima newsletter *iye masih ngarep bisa nonton* kalo bakal ada penjualan tiket untuk play tahun 2017. FYI, tiket 2016 itu udah nyaris sold-out. Stage play ini terdiri dari 2 bagian (2.5 jam per part). Nah, nontonnya bisa sekaligus dalam satu hari, consecutive days, atau beli terpisah part one & part two. Kalo buat gue yang dateng dari jauh ya opsinya nonton dalam 1 hari atau consecutive days dong. Sialnya, yang model begini yang paling duluan abis, hahahahahah. Pas tau bakal ada penjualan tiket 2017, gue langsung melancarkan rayuan ke SN dong. Haleluyaaah, kali ini rayuannya KENA, hahahahahah.

Pas hari H, gue udah siap-siap buat beli tiketnya. Entah kenapa, gue tiba-tiba inget proses beli tiket coldplay yang ada virtual Q. Jadi jam 10 pagi gue iseng buka websitenya Nimax *web untuk beli tiket*. Eh bener aja loh, udah mulai virtual Q!!! Karena kiasu, gue buka di laptop & HP, plus masih nyuruh SN buka di laptop dia juga, hahahahahahah. Padahal antrian tiket benernya baru mulai jam 6 sore. Sebenernya gue selesai kerja jam 5.30 sore. Tapi demi tiket, gue nongkrong di kantor sampe jam 6. Begitu masuk antrian, tebak gue dapet antrian nomor berapa? 30XXX!!! Iyes, TIGA PULUH RIBU SEKIAN. DIE!!!

Langsung gue tether laptop ke hp, angkut ke mobil dan nyetir pulang sambil komat-kamit supaya sambungannya gak keputus pas lewatin Mandai, hahahahahah. Sampe rumah, langsung otomatis connect wifi dan gue tongkrongin tuh antrian sampe bosen sendiri.

Jam 11 malem aja gue masih di antrian 3 ribuan kali. Mata udah sepet tapi nggak berani tidur. Duuuuh, demiiiiiiiiii!!! Akhirnya lewat tengah malem gue liat antriannya udah tinggal 100an orang. Haiiish, deg-degannya sama kayak nungguin hasil UMPTN, hahahahahahaha. Alhasil, gue mendadak kebelet eek! Yaelaaaaaah, harus yaaaaaaa -__-. Terpaksa deh gue bawa tuh laptop ke kamar mandi. Untung nggak kesemprot air pas cebok, hihihihihihihi. Begitu giliran gue beli, langsung gue cari yang bulan Desember 2017. Sengaja cari yang jauh dengan harapan masih banyak yang sisa. Dan ternyata harapan gue terkabul. Gue masih dapet tiket untuk both play di hari yang sama. Itu juga udah dapetnya diatas banget. Gapapa! Yang penting dapet. Dan gue harus nunggu 14 bulan buat nonton playnya, hahahahahha.

Akhirnya, 6 Desember 2017 kemaren gue jadi juga nonton playnya. Bukunya mah udah gak usah ditanya gue baca berapa kali. Sampe ILANG covernya cobak! Hahahahaha.

Pas banget di bulan Desember kemaren itu ada exhibit Harry Potter : A History of Magic di British Library. Tentunya gak gue lewatin dong. Exhibitnya menarik banget. Dijelasin sejarah witchcraft, folklore tentang magic, tanaman-tanaman yang ada di pelajaran herbology, sampe ada gargantuan 16th-century Ripley Scroll yang njelasin cara bikin Philosopher’s Stone *yang gue liatin bolak-balik tapi tetep gak ngerti2, hihihiihi*. Intinya, buku Harry Potter itu gak cuma imajinasi kosong doang, tapi penuh research bok!

Berhubung di dalem nggak boleh poto-poto, jadi kita poto-potonya diluar aja yak.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Remember, anything to do with Harry Potter must be kiasu hor…. Untung udah beli tiket online, kalo nggak, bisa keluar ‘expulso spell’ gara-gara keabisan tiket, hahahahahhaa.

Image and video hosting by TinyPic

Berhubung kita sampe British Library rada kepagian, gue sama SN muter-muter dulu ke St. Pancrass & King’s Cross Station. Pasti tau dong 2 stasiun ini, bolak-balik nongol di Harry Potter dengan Platform 9 3/4-nya. Quick fact: Platform 9 3/4 aslinya difilmin di antara Platform 4 & 5, soalnya diantara Platform 9 & 10 yang asli gak ada temboknya, hahahahahahah.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Inget scene Ron nerbangin Ford Anglia Bapaknya di Harry Potter and The Chamber of Secret?

Image and video hosting by TinyPic

King’s Cross Station – Luar (atas) & Dalam (bawah)

Image and video hosting by TinyPic

Di King’s Cross ini juga ada spot foto & toko souvenir Platform 9 3/4. Tentunya gak gue lewatin dong kesempatan foto bareng trolleynya Harry Potter. Begitu masuk stasiun, gue langsung mencelat kayak mata bisul yang dipencet sekuat tenaga. Gue langsung antri, eh ternyata antriannya cepet. Pas gue udah mo sampe depan, SN-nya ilang ntah kemana. Terpaksa gue keluar antrian lagi dan misuh-misuh pas ketemu dia. Untung inget kalo gue musti minta tolong dia buat motoin gue. Kalo nggak, mungkin udah gue stupefy deh tuh -__-

Image and video hosting by TinyPic

Abis foto, langsung digusah-gusah sama SN buat balik ke Library. Kayaknya dia kuatir gue bakalan borong di dalem toko kalo dibiarin lama-lama disitu, hihihihihi. Tapi ya namanya juga Potterhead ya, kelar liat exhibition, gue tarik lagi dia ke tokonya buat liat-liat, haahahahahahaha. Ingat mantra ini #IstriSenangRumahTanggaAman!

Besokannya, pilgrimage gue berlanjut dengan ngunjungin Warner Bros Studio. Ini juga tiketnya udah booking jauh-jauh hari. Gue excited setengah mati pas nyampe sana. Seperti biasa, SN bilang gue jadi kayak gini….

freshtedioushydra-size_restricted

Ya udahlah ya, dimaklumin aja 😆

Disini kita bisa ngeliat semua properti yang dipakai pas syuting film Harry Potter 1-8. Tempatnya sendiri dibagi jadi beberapa section. Tour diawali dengan masuk ke Great Hall, trus ngeliat properti filmnya, abis itu keluar ke exhibit Privet Drive. Disini bisa skalian jajan Butterbeer & Es krimnya. Inget gak gue pernah bilang kalo butterbeer itu rasanya yaiiiiks banget? Ternyata itu cuma buat yang panas aja. Kalo yang dingin….ENYAAAAAAAAAAAAAAK, hahahahahahaha. Abis itu tournya lanjut ke Diagon Alley dan berakhir di maket Hogwarts yang sumpah keren & detail abis!

Kalo nggak inget musti pulang dan ketemu sama temen, kayaknya gue gak bakal keluar dari situ sampe tutup deh, hahahahahahaha.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Entrance to The Great Hall *nyanyi Hogwarts Hymn*

Image and video hosting by TinyPic

Because I’m a Slytherin…through and through *walopun sama Pottermore di-sortnya masuk Hufflepuff…hmpffft*

Image and video hosting by TinyPic

Gryffindor Boy’s dormitory

Image and video hosting by TinyPic

Gryffindor Common Room

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Dumbledore office – Detailnya bagus banget. Ada tempat pensieve-nya juga!

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Hagrid’s Hut

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Tebaaaaaak, ini rumah siapa?

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

and I’m still waiting for my letter….

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Gilak! Gue happy banget disini. Belom lagi selesai tour ada toko merchandise-nya kan. Itu SN sampe gak lepas ngintilin gue! Kuatir banget kalo bininya bakal ngeraup semua barang disana, huahahahahahaha.

Oh, selain mampir ke WBS ini, gue sama SN juga datengin spot-spot yang muncul di film Harry Potter. Sebenernya ada sih walking tournya, cuma karena waktu kita mepet, jadi ya pergi sendiri aja dan nggak pake ngoyo semua harus didatengin juga sih. Tadinya malah pengen sekalian ke Oxford. Tapi kok ya rasanya maksain bener. Jadi kita batalin deh. Mayan kan buat alesan balik ke UK kapan-kapan…. *di-Obliviate SN*

Image and video hosting by TinyPic

Ministry of Magic! Aslinya mah tempatnya Scotland Yard. Pas gue minta foto-foto disini, SN mendelik. Dia bilang, “Lu tau Scotland Yard apaan gak sih? Di-dor nyaho lu”. Ternyata itu kayak semacam kantor polisi gitu, hahahahaahah

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leadenhall Market yang dipake di film Harry Potter and The Philosopher’s Stone. Jadi disini ceritanya ada Leaky Couldron yang jadi pintu masuk ke Diagon Alley

Image and video hosting by TinyPic

Inget pintu masuk Leaky Couldron? Aslinya sebenernya toko kacamata 😆

Gongnya London Trip ini udah pasti pas nonton Harry Potter & The Cursed Child dong. Aslik gue beneran gak sabar buat nonton play-nya. Tempat pertunjukannya bernama Palace Theatre. Bangunannya udah tua bener dan kursi-kursi di bagian atasnya tuh bener-bener steep! SN sampe ndredek sendiri pas jalan ke kursi, ngeri ngglundung kebawah macem snowball. Pas pula wujudnya dia pas pake jaket kan bulet-bulet kayak buntelan gitu *diumpanin ke Dementor*.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

2.5 jam pertunjukan tuh rasanya cepet banget. Gue jatuh cinta setengah mati sama aktingnya Samuel Blenkin yang jadi Scorpius Malfoy. Dapet banget deh ‘geek’nya. Gak salah lah kalo sampe dapet award buat aktingnya. Pergantian scene-nya smooth, props-nya keren banget, apalagi yang bagian dementor. Sampe merinding gue liatnya.

Tapi diantara semuanya, gue paling tercekat *halah* pas adegan Scorpius ketemu Snape. Suara cast-nya mirip banget sama suaranya Alan Rickman *tears*. Sampe ngembeng deh airmata gue pas bagian ini. Sedih aja gitu rasanya pas nonton.

Rasanya pengen gue pelukin satu-satu deh semua cast-nya. Super LOVE!

Kalo emang lo suka banget sama Harry Potter dan bisa nonton *baca: ada dana-nya*, gue bener-bener rekomendasiin deh play-nya ini. Gak bakal nyesel nontonnya. BAGUS BANGET. Menurut info sih di tahun 2019 Harry Potter and The Cursed Child ini bakal main juga di Melbourne. Tuh, lebih deket daripada London kan, hihihihihihi

Nonton Harry Potter ini juga jadi penutup perjalanan kita di London. Trus pulang? GAK DOOOONG…malu sama mesin automated clearance kalo seminggu udah balik Singapore, ahahahahahahah *dikepret passport*.

Gue sambung di postingan lain ya ceritanya… udah sengklek ini ngetiknya.

 

 

#TheKambingsOnHoliday – Potter Pilgrimage

#TheKambingsOnHoliday – London


Seperti biasa, perginya udah dari kapan tauk, nulis di blognya baru sekarang, hihihihii.

Setelah pontang-panting sama kerjaan selama 6 bulan terakhir, akhirnya bulan Desember kemaren kita liburan juga. Saking sibuknya sama kerjaan, gue sampe nggak mikirin itinerary secara detil. Pokoknya asal tau kira-kira mau kemana aja lah. Bayangin aja, pagi-pagi sebelom take-off pun gue masih bales-balesin email, sementara SN sibuk ngunyah doang. Ya nasiiiib…hahahahahaha.

Sehari sebelom berangkat gue sengaja cuti buat jemput temen gue yang datang kesini buat nemenin kambings selama kita liburan, skalian ngasih briefing buat info yang penting-penting selama dia ngurusin kambings…#MamakProtektif. Dex sama Sheldon sih langsung nempel sama temen gue ini. Gimana gak nempel coba, baru ketemu langsung disogok cemilan, hahahahahah.

Tanggal 1 Desember kita udah siap-siap dari jam 5 pagi. Sengaja bangun pagian supaya bisa jalan-jalan dulu sama kambings. Abis itu langsung cuzzz berangkat ke airport. Untuk tiket SIN-LHR, kita redeem miles krisflyer dan sengaja milih business class. Pas banget lagi ada diskon buat redeem miles jadi one way buat 2 orang cuma perlu 136rb miles aja. Sebenernya sih nombok dikit lagi udah bisa dapet tiket pp, tapi emang kita ganjen aja mo nyobain business class, huaahahahahaha *begini dah kalo #BPJS*. Menurut gue sih worth ya redeem miles untuk business class di penerbangan long haul. Soalnya gue mah GAK BAKAL rela beli tiket business class seharga 5ribuan dole, hahahahahhaa. Makanya mumpung punya miles banyak, langsung cuuus redeem yang mahal.

Nah, namanya juga baru pertama kali naik business class ya (buat gw ya, sn sih udah pernah), jadilah gue…..NORAK!!! Ahahahahahahah. Sengaja dateng pagian supaya bisa sarapan dulu di lounge. Abis itu keenakan duduk disitu sampe pas kita masuk boarding gate, semua orang udah ilang. Langsung terbirit-birit masuk dan ternyata masih pada antri mo masuk pesawat. Dan apa yang kita lakuin? Iyes…..ikutan antri! *kurang Singapore apa lagi gue*. Selang beberapa menit kemudian gue baru mikir, bukannya kalo business class ada pintu sendiri ya? Gue langsung keluar antrian trus ngelongok-longok ke depan *sampe diliatin orang-orang karena mungkin disangka mo nyelak antrian*, ternyata emang ada pintu sendiri buat ke business class. Gue langsung manggil SN buat keluar antrian. Emang dasar ndeso…hahahahahaha.

Pas sampe dalem, kan pengen foto-foto ya, tapi ternyata semua penumpangnya udah duduk manis. Kita doang yang gedabrukan masuk. Kan tengsin mo foto-foto, hahahahaha. Setelah settle down di kursi, langsung noraknya keluar lagi. SEGALA TOMBOL DIPENCETIN! Ahuahahahahahah. Ish aslik, gue rasa itu pramugarinya dibelakang pada mikir….‘gini deh kalo rakyat jelata masuk kelas bisnis’ :lol:.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Menu breakfastnya SN begini cobak! Sementara gue pesen waffle doang. Abis itu gue-nya ngiri, huahahahahahah

Image and video hosting by TinyPic

Ini pesenan gue pas makan siang, sementara SN pesen Steak

Image and video hosting by TinyPic

Kita sampe di London jam 3 sore. Untung aja dapet fast pass, jadi imigrasinya gak pake antri. Abis ambil bagasi, langsung cabut ke Paddington buat ketemu Mbak Nuk sama Mas Edi. Mereka udah nyampe duluan jam 7 pagi dan udah nitip tas di hostel trus muter-muter sambil nungguin kita. Tadinya sih mikir mo nitip tas di stasiun trus jalan-jalan dulu sebelom check-in. Eh ternyata harganya mahal banget. Jadi kita langsung ke hostel aja buat check-in *idup musti balance, berangkat boleh pake business class, tapi tidurnya mah tetep di hostel, huahahahahah*.

Trus kemana aja di London?

Christmas Market! Ini salah satu tujuan utama kita selama jalan-jalan. Berhubung udah mau Natal, dimana-mana banyak Christmas Market gitu. Gue lagi dikasih tempat beginian, KELAAAAR….! Segala gue beli kan jadinya, hahahaha. Seneng banget gue liat Christmas Marketnya.

Winter Wonderland ini salah satu yang pengen gue datengin karena tempatnya gede banget. Jadi pas baru sampe, gue langsung nodong pergi kesini, hihihihih. SN nggak ikut karena jetlag *salah sendiri nggak bobok selama 12 jam terbang -__-*. Jadi gue pergi bareng Mbak Nuk & Mas Edi aja. Rada-rada nyesel juga sih keluar malem-malem gitu. DINGIIIIIN jooooo! Mana baru sampe kan ya, badannya baru adaptasi sama suhu single digit mepet 0. Menggigil lah gue selama disitu. Udah gitu tempatnya penuh sesak karena pas Jumat malam. Akhirnya gue ngajak pulang setelah muterin sebagian tempatnya doang.

Besok paginya kita balik lagi kesitu. Udah siap tempur desek-desekan, eh taunya gak terlalu rame. Yeeeees!!!

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Selain Winter Wonderland, banyak juga Christmas Market lain yang gak terlalu gede, tapi tetep happening. Kayak di Leicester Square ini. Basically sih yang dijual sama-sama aja. Tapi tetep aja gue samperin juga, hahahahaha.

Image and video hosting by TinyPic

Di Leicester square ini ada bell tower kecil (gue gak tau sih sebutannya apa). Trus tiap jam dia mainin musik. Kemaren itu yang dimainin sih musik-musik Natal gitu ya. Gak tau deh kalo season lain. Seneng banget ngedengerin bunyi belnya.

Image and video hosting by TinyPic

Selain ke Christmas market, pastinya kita ke tourist spot lah ya. Macem Big Ben, Westminster Abbey, Southbank, Buckingham Palace, dll. Untungnya dari hostel kita ada bis yang langsung ke Oxford Circus, jadinya enak banget kalo udah gempor jalan, tinggal naik bis itu balik ke hostel dan turun pas depan hostelnya. Kalo mo naik kereta, ada Jubilee Line yang ngelewatin hampir semua tourist spots. Convenient banget lah.

Image and video hosting by TinyPic

Big Ben-nya lagi di renovasi, jadi towernya ketutupan scaffolding deh

Image and video hosting by TinyPic

Westminster Abbey – Bayar £20 kalo mau masuk

Image and video hosting by TinyPic

Di London ini banyak banget taman-taman gede. Kita kebiasaan ngeliat peta Singapore kan ya, dimana kalo keliatannya deket di peta, aslinya juga deket. Begitu di London, mindset-nya masih kayak liat peta Singapore, lupa kalo skala-nya beda disono. Alhasil, kaki lemes kayak tentakel ubur-ubur saking pegelnya jalan, huahahahahha.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Buckingham Palace – Udah gempor jalan kemari, eh taunya hari itu nggak ada jadwal Guard Changing, asyeeeeem, hahahahah.

Image and video hosting by TinyPic

Southbank ini salah satu tempat favorit gue di London. Cantik tempatnya dan banyak tempat jajan *penting!*

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Kalau weekend, banyak juga pop up stall model begini di berbagai tempat. Ini nemu pas lagi jalan ke Southbank. Semuanya bikin ngiler deh.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Chinatown – Ngapain di Chinatown? Nyari Indomie sama NASI! Hahahahaha. Bahagia banget nemu Indomie buat dimasak di hostel. Asupan micin harus tetep stabil biar otak gak somplak-somplak amat… 😆

Saking banyaknya tempat jajan, kita nyaris gak pernah dine-in loh selama di London. Udah keburu kenyang ngemil sana sini. Mana ukurannya juga jumbo kan. Selama hampir seminggu di London, kayaknya kita cuma sekali makan di restoran kecil di Chinatown, Diners deket Palace Theatre sama resto Mexican food di Southbank. Udah itu doang. Sisanya JAJAAAAAAN.

Sebenernya jajan juga nggak murah loh. Bratwurst aja udah £5-£6, Fish & Chips/Chicken Cutlet dll bisa £7-£9 per porsi. Tapi emang gede sih. Cuma ya secara gue sama SN kan sama-sama medit urusan sharing makanan ya, jadi hari-hari pertama itu kita berantem rebutan mo beli apa, karena nggak ada yang mo share makanan, huahahahahah.

All in all, London was amazing. Banyak yang masih belom sempet gue datengin. Ini masih ngomongin London ya, belom UK, hahahahaha. Kalo ditanya mo balik lagi apa nggak? Ya pengen, tapi nggak jadi priority. Satu hal yang bikin gue nggak nyaman di London itu adalah crowd-nya. Asliiiiiiiiiik, rame banget. Belom lagi macetnya, hahahahahah.

So, London….see you when I see you lah ya! *wink*

Image and video hosting by TinyPic

Padatnya Oxford Circus pas malem minggu. Udah lah gue pendek ya…kenyang deh diketekin orang-orang disitu -__-

#TheKambingsOnHoliday – London

Nambah Tua


Setahun yang lalu, gue ngerasa kalo mata kiri gue agak nggak enak. Rasanya kayak ‘jereng’. Agak susah sih njelasinnya. Pokoknya gak nyaman lah. Akhirnya gue iseng-iseng cek di optik pas mo beli contact lens warna-warni. Gue gak inget sih hasil persisnya, tapi waktu itu gue sempet ngoceh-ngoceh, “Hah? Yang bener aja segitu?”.

Pas balik Singapore, gue iseng ke optik lagi. Hasilnya, kanan -0.75, kiri -0.25 & Cyl -0.50. Katanya sih Cylindernya ini yang bikin puyeng. Jaman SMP dulu emang mata kiri gue ada Cyl -0.25. Tapi kan kecil banget ya, jadi nggak pernah gue anggep ada.

Hampir setahun gue pake kacamata, mulai berasa nggak enak lagi. Kali ini rasanya pusing kalo kelamaan pake kacamata. Sehari-hari emang gue nggak selalu pake kacamata sih. Kalo lagi pengen aja, hihihihihi. Jadi pas kemaren ke Jakarta, gue iseng lah periksa lagi. EH LAH NAIK powernya, hahahahahhaah. Asyem!

Yang kanan jadi -1.00, yang kiri jadi -0.75 & Cyl -0.25. Ini sampe bolak balik dicoba emang enakan kalo cylindernya -0.25 doang sih. I am definitely AGING, hahahahahaa. Setelah rambut ubanan, sekarang mata juga mulai rabun. Untung muka tetep keceh pas dipakein kacamata.

17eeyo

Kadang jadi begini juga sih kalo udah suntuk seharian, hihihihihihi.
[image from here]

Nambah Tua

Tahun Baru, Bedding Baru


Salah satu masalah yang harus gue hadapi dirumah itu adalah urusan BEDDING. Kalo ada yang follow gue di IG atau Path, pasti pernah liat deh gimana kondisi bedding tempat tidur kita.

NABRAK abis!

Sebenernya gue punya banyak banget bedding, cuma jarang banget ada yang bener. Alasannya…?

Paket bedding di toko
Tau gak sih kalo kita beli sprei disini tuh dapet sarung gulingnya cuma 1. IYEEEES, SEBIJIK doang! Mau ukuran kasurnya single kek, queen kek, super king size kek, semuanya cuma dapet 1. Lah trus guling yang sebiji mo dipakein sarung apaan?!

Kalo spreinya polos sih kadang bisa beli tambahan sarung guling sendiri. Ini pun kadang gak ada stock warnanya. Nah kalo beli yang bermotif? Masa musti beli 2 set?

Alhasil sering banget gue musti nyari sarung guling yang warnanya kira-kira senada supaya gak nabrak-nabrak amat warna dan motifnya.

Ukuran kasur
Untuk ngatasin masalah sarung guling ini, gue kadang milih buat beli bedding di Jakarta. Confirm plus chop pasti dapet 2 sarung guling, hahahahahah. Masalahnya, ukuran kasur disini itu beda sama di Indo.

Kalo di Indo, ukuran King kan antara 180×200 atau 200×200 ya. Nah disini tuh ukurannya 183×191 cm. Nanggung bener kaaaaaaan. Gue beli yang 180×200, kadang suka bleweran karena emang kegedean ukurannya.

Jadinya gue lebih suka pesen aja di Jakarta. Masalahnya, yang mesenin kan emak gue ya. Jadilah motifnya gak pernah pas sama selera gue. Pernah juga pesen sama orang lain, ternyata bahannya gampang mbladus dan di bagian tinggi kasurnya gak pas. Jadi pas dipake, spreinya suka mencelat lepas karena kependekan, hahahahahahaha.

Ada kambing pemamah biak
Ini sih beneran biang kerok utama yang bikin bedding kita pada nabrak warna & motifnya. Dexter ini demenannya ngrikitin segala yang ada di tempat tidur. Udah gak keitung berapa sarung guling, sprei & selimut yang dibikin bolong sama dia. Kalo diomelin, malah guling/selimutnya makin dikekepin, abis itu dia krikitin guling sambil ngeliatin kita. EH LAH DIA NANTANGIIIIIIN…. *kruwes*

WhatsApp Image 2018-02-12 at 13.52.34

Begini muka nantanginnya si kambing kalo lagi diomelin (btw, tuh liat, sprei motif apa, sarung bantalnya motif apa….huahahahha)

Lama-lama akhirnya gue gak tahan juga ngeliat tempat tidur belang-bentong begitu tiap hari. Gue iseng browse IG buat liat akun-akun yang jualan sprei dan ketemu sama beberapa akun yang spreinya lucu-lucu, harganya OK (PENTING) dan reviewnya juga bagus-bagus.

Setelah bolak-balik liat, akhirnya gue mutusin mesen di @tomiko_id. Jadinya cepet banget, seminggu udah sampe di rumah kakak ipar gue. Dan gue sukaaaaaaaaa! Bahannya OK & jahitannya rapi. Untuk bahan ini ya, gue lumayan picky. Gue nggak demen bahan yang licin-licin atau mengkilap gitu. Bahan kayak gini tuh bikin bulu anjing nempel dan susah bener dibersihinnya. Gue lebih milih bahan katun soalnya gampang dibersihin pake ‘seblak’.

WhatsApp Image 2018-02-12 at 13.52.34 (1)

Udah siap-siap mo naik ranjang tuh….

WhatsApp Image 2018-02-12 at 13.52.33

SN juga hepi liat beddingnya, kata dia motifnya bagus, simple dan gak jadul. Semoga sih awet ya ini sprei. Kemaren ini udah sempet dikrikitin si kambing lagi dong sarung gulingnya, KZL! *jitak*.

Btw, ini kagak diendorse ya. Lagi hepi aja punya bedding baru cakep-cakep, hihihihihihi.

#PamerItuHarus 😀

Tahun Baru, Bedding Baru