me.him.family

Sama Aja


Gue pernah cerita disini kalo gue itu suka gak liat-liat kalo lagi ngomong sama orang. Jadi kadang gue nyerocos sendiri, sementara yang diajak ngomong udah ngilang ntah kemana, hahahahahahah.

Nah ternyata Andy juga sama aja. Udah berapa kali gitu dia maen nyerocos aja di ruangannya, sementara gue atau colleague lagi gak di meja, 😆

Kemaren baru aja kejadian lagi, hahahahahha. Gue abis diskusi sama dia, trus kebelet pipis. Karena udah gak tahan, begitu dia selesai ngomong, gue langsung keluar ruangan. Pas gue balik, dia misuh-misuh sambil ketawa geli sendiri.

A: You know what? I thought you were here. So I continued talking to you. But after sometimes, you’re not responding at all. I know that sometimes you’ll just keep quiet when I talk, but you’ll respond when I call you. But this time was so quiet…
G: Hahahhahahah, you didn’t hear me closing the door?
A: No! So I called you…Lia…Lia…! Eh? How come no answer? So I walked outside and BLOODY HELL…the room was empty. None of you two were here! Hahahahahahah. My God! No wonder it was so quiet…

Huahahahahahhahahaha, ya lagian sama aja sih, ngomong gak liat-liat dulu, maen nyerocos aja!

Advertisements
me.him.family

Nggak Doyan


SN bilang, gue ini orang paling norak kalo urusan makanan. Apa-apa bilang gak doyan. Sosis gak doyan, burger gak doyan, ham gak doyan, keju gak doyan, babi nggak doyan. Yang gue doyan itu rata-rata masakan rumahan yang biasa dimasak sama nyokap gue. Kalo nyokap gue nggak pernah masak suatu makanan dirumah, most likely gue bakal bilang nggak doyan. Nyobain juga nggak, tapi udah yakin gak doyan, hahahahahha.

Image result for picky eater comic

image courtesy of : http://janetadrienne.blogspot.com/2015/04/picky-eater-sometimes.html

Tapi itu dulu….

Untungnya sekarang gue gak separah dulu kalo urusan makanan. At least gue mau nyobain dulu. Urusan doyan gak doyan ya ntar gue putusin abis nyoba. Triggernya ya gara-gara pindah ke Singapore. Ruwet banget kan kalo musti makan masakan Indonesia mulu, atau masakan ala nyokap? Jadi sedikit-sedikit gue mulai nyobain berbagai jenis makanan yang sebelomnya gak pernah gue sentuh.

Ternyata sebenernya banyak makanan yang tadinya gue gak doyan, sebenernya bisa gue makan dan gue doyan, hahahahahahahah. Sampe akhirnya gue mengambil kesimpulan kalo sebenernya gue bukannya gak doyan makanan itu, tapi gak suka dengan jenisnya, cara masak atau cara nyajiinnya.

Contoh paling gampang, SOSIS. Ternyata gue doyan sosis. Yang gue nggak doyan itu rasa sosis sapi yang umum dijual di supermarket di Jakarta. Rasanya menurut gue aneh. Pertama kali nyobain sosis Ikea, gue doyan-doyan aja tuh. Trus nyobain bratwurts juga doyan, ketagihan malah. Tapi gue tetep nggak doyan sosis beku dari supermarket disini yang suka dipake di hawker centre gitu. Gak enak!

Contoh lainnya, BURGER. Gue inget banget, burger pertama yang gue cobain itu tuh burger abang-abang yang pake daging ham goreng. Gak kemakan dong sama gue. Trus nyobain beli burger di bakery, tapi ternyata isinya pun tetep ham. Gak doyan juga. Sampe akhirnya gue mikir kalo gue emang gak doyan burger. Jadi pas McD, Wendy’s dan gerai-gerai fastfood masuk Indo pun gue nggak pernah mau nyobain burgernya. Kapan pertama kali gue nyobain burger lagi dan doyan? Pas udah pindah sini, hahahahahahhaha. Ini juga gara-gara dibujuk-bujuk sama SN. Karena istrinya picky banget soal makanan, SN jadi kebiasaan merhatiin apa yang gue makan. Trus dia merhatiin kalo gue bisa makan daging cincang, tapi kok gak doyan burger. Jadi dia beli gourmet burger *lupa dimana*, trus kekeuh nyuruh gue nyobain. Akhirnya gue nyerah, gue cobain dan ternyata gue suka. Abis itu disuruh cobain McD, ternyata doyan juga, tapi juga daging Big Mac, kalo daging cheeseburger yang kecil itu gue gak terlalu suka. Menurut gue beda rasanya, hahahahahhaha. Jadi ternyata yang gue gak doyan itu jenis daging burgernya. Kalo dagingnye beneran dari daging cincang gue doyan tuh, 😆

Sayuran juga gitu. Gue suka toge, kalo ditumis atau dicampur buat gado-gado, urap, pecel (eh pecel pake toge gak sih?). Kalo togenya dijadiin campuran bakso atau masakan berkuah, gue gak doyan. Bau kuahnya jadi aneh banget buat gue. Nyokap gue tuh dulu sampe empet banget jejelin gue sayur. Yang gue doyan cuma bayem, kangkung, toge, sama sayuran yang biasa ada di capcay atau sop. Sayuran ijo-ijo lainnya mah gak bakalan gue sentuh. Apalagi salad! And you know what… ternyata gue doyan salad, hahahahahah. Yang gue gak doyan itu ternyata saus thousand islandnya yang umum dipake di salad bar di Indo. Pertama kali nyobain salad disini juga sebenernya gara-gara kepepet. Gue inget banget waktu itu temen gue bikin pake italian dressing dan maksa gue makan. Akhirnya gue cobain dikit, eh taunya enak….SEGER. Soalnya dressingnya kan cuma olive oil, lemon, salt & pepper gitu kalo gak salah. Sejak saat itu gue mulai doyan makan salad, tapi musti pake Italian dressing atau Vinaigrette. Cesar salad aja gue baru doyan beberapa tahun yang lalu. Doyannya kenapa? Karena ditaburin bacon segabruk, hahahahahah.

Dan yang bikin gue takjub sendiri, gue ternyata doyan terong, asal dibikin kering kayak keripik. Gue tuh jijik makan terong soalnya blenyek-blenyek gitu kan. Trus sekali waktu makan di restoran dan mereka punya menu andalan terong. Pokoknya direkomendasiin banget deh sama mas-mas yang nyatet menu. Akhirnya pesen 1 porsi. Eh yang dateng itu terong diiris tipis, digoreng kering trus kayak dikasih saus apaan tau sampe kayak karamel gitu. E.N.A.K Banget!

Dan belakangan ini, gue mulai doyan makan babi, hahahahahahha. Babi ini tuh bener-bener musuh bebuyutan gue deh. But then again, SN bingung karena gue doyan babi cincang yang ada di bacang *ini juga sebenernya gue makan karena emak gue bilang itu sapi cincang!*. Kayaknya makanan dari babi yang gue makan dengan sukarela itu cuma bacang sama bacon deh. Gue mulai nyobain makan babi karena SN udah mulai ngerti toleransi gue sama bau babi. Jadi kalo dia bilang gue bisa makan, most likely ya beneran gue bisa makan. Jadi sekarang gue udah doyan makan bakmi yang pake babi cincang, masakan babi yang goreng-goreng, pangsit sama ribs. Kalo yang masakan tradisional macem bak kut teh gitu-gitu sih gue masih belom mau nyobain.

Nah masalahnya kalo jadi doyan banyak makanan apa coba?

IYES, GUE JADI GENDUT!!!

This is worth another post….. *liatin perut melenting*

me.him.family

Ngerasa Bersalah


Scene #1

Pas gue mo masak nasi, gue liat di containernya ada beras merah & putih dicampur (!). Pasti kerjaan SN nih…

GW: Cang! Lu nyampur beras lagi ya?
SN: Hah? Beras apaan?
GW: Ini di container kok ada beras merah trus ditumpuk beras putih gini? Kan gue udah bilang jangan dicampur!
SN: Masa sih? Gue nggak inget gue nyampurin sih. Yaaaaah, trus gimana? Maap deh. Lupa kali gue…
GW: *ngedumel sendiri di dapur*

Gak berapa lama, trus gue keinget kalo beberapa hari yang lalu gue beli beras, trus karena buru-buru mo masak nasi buat kambings, gue maen tuang aja tuh beras ke containernya. Gak meratiin kalo masih ada sisa nasi merah disitu, hihihihihih.

Kelar naro beras di rice cooker, gue nyamperin SN yang lagi duduk di meja makan.

SN: Cangkuwh masih sebel ya berasnya kecampur? Maap ya…gue beneran gak inget deh
GW: Errr….itu, gue yang naro berasnya. Gue lupa… *nyengir selebar-lebarnya*
SN: *Matanya membesar….* $#!@&*!!!! Gue udah ngerasa bersalah gini, gue pikir emang gue yang naro tuh beras putih. Tapi kok gue gak inget kapan naronya. JADI ITU ELO SENDIRI YANG NARO, HAH????
GW: Errr…Iya, huahahahahhaha
SN: TAAAAIIIIIIIK, hahahahahahah!

Scene #2

SN nyamperin gue pas gue lagi nonton TV

SN: Eh Cang, ituh….errr….tadi gue buka tissue basah yang buat bersihin dapur. Trus kayaknya gue narik kekerasan, trus jadi sobek deh bagian yang ada perekatnya itu *nunjukin bungkus tissue-nya ke gue*
GW: Hooo, iya tau
SN: Maksud lo tau?
GW: Itu emang udah robek sama gue kok…
SN: *ngelempar bungkus tissue ke gue* GUE PIKIR ITU GUE YANG ROBEKIN! GUE UDAH KUATIR LO NYAP-NYAP!!! ARRRRRRGGGGGHHHHHH…..

Scene #3

Barusan kejadian kemaren pas gue minta tolong SN buat nyuci mobil. FYI, mobil ini 80% urusan gue, jadi biasanya gue yang ngerawat.

SN: Cang, mobilnya udah bersih. Eh tapi ya, pas gue nyuci, kan wipernya gue angkat, trus taunya ngebaret hood-nya. Dikit doang sih. Tapi baret cang…
GW: HAH! BARET GIMANA?
SN: Errrr… ya baret, catnya kekopek dikit gitu. Tapi gak keliatan kok! Didalem gitu dan cuma segaris *muka mulai kuatir*
GW: Satu sisi apa 2-2nya baret?
SN: Yang beneran kebaret sih cuma 1
GW: Emang aneh tuh wiper posisinya. Kalo diangkat nyangkut gitu di hoodnya.
SN: Lah lo tau?
GW: Ya tau lah…kan sebelom-sebelomnya gue yang nyuci tuh mobil
SN: Kok sama lo nggak baret?
GW: Kata siapa gak baret? Ya baret juga lah dikit…
SN: TRUS KOK LO KAGET PAS GUE BILANG BARET!!!!
GW: Ya iseng aja…pengen liat reaksi lo, hihihihihi
SN: AAAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRGH, gue udah panik tadiiiiiiiiii. Mampus dah gue kena omel elu deh. Taunya itu emang udah baret sebelomnya?
GW: Iya…
SN: $%^Y&*@^!

Untung gue kagak dijejelin kanebo kotor, huahahahahahahahahaha

Kasian bener SN trauma diomelin bininya mulu sampe bisa otomatis ngerasa bersalah, huahahahahhahahaha.

Image result for guilty meme

gif from here

me.him.family

Kok Tau Sih?


SN: *dari meja kerjanya* Eh Cang, tolong nyalain lampu dong
GW: *sambil minum* Mmmghjfkjgemmgfwj?
SN: Yang sini *sambil nunjuk lampu living room*
GW: Mmmghjfkjgemmgfwj?
SN: Yaudah yang sono juga deh *lampu dining room maksudnya*
GW: Mmmghjfkjgemmgfwj? *minumnya lama, rauwis-uwis, hahahahahah*
SN: Gak usah. Kipas angin yang sini aja cukup

Setelah nelen semua airnya….

GW: Kok lu bisa tau sih gue ngomong apa sambil minum?
SN: YAELAH! LU NGGAK USAH NGOMONG AJA GUE BISA TAU LO MIKIR APA!

Huahahahahahhaha! Emang bener sih. Sering banget SN nebak pikiran gue sebelom gue ngomong. Yang paling canggih itu, dia bisa nebak gue nonton apa di pesawat. Padahal dia nggak ikut terbang, dan gue cuma bilang, “Gue nonton film di pesawat sampe ngikik-ngikik gak karuan”. Dan dia cukup nebak sekali kalo gue nonton Jumanji…Damn! Kok tau sih 😆

Wait….jangan-jangan dia LEGILIMENS?

Queenie and Jacob

Image from Pottermore.com

me.him.family

Balik Ke Dojo


Setelah berpuluh-puluh tahun ninggalin kegiatan olahraga ini, akhirnya 2 bulan yang lalu gue memutuskan untuk kembali latihan.

Gue ikutan karate lagi.

Gaya bener kaaaaan? Hahahahahahahah.

Jadi jaman SD itu gue ikut karate di kompleks. Bokap Nyokap gue tuh sebenernya paling ogah kalo bayarin gue les-les diluar pelajaran. Tapi pas gue minta buat daftarin karate, Bokap gue langsung ho-oh aja. Mungkin dipikirnya daripada ntar anaknya bikin benjol anak orang, mendingan disalurin aja hobi petakilannya kan?

Jadilah gue latihan karate tiap Rabu malam & Minggu pagi. Kalo untuk kelas aerobik gue musti setengah mati nyeret pantat gue buat datang, untuk karate ini gue malah selalu semangat. Padahal ya, tempat latihannya itu di jalanan aspal depan kantor pemasaran. Kalo panas ya kaki melepuh kena aspal panas, kalo bekas ujan ya jijik-jijik gitu kena aspal becek, hahahahahah. Pokoknya kaki udah sampe kapalan deh latihan di jalanan.

Pengalaman pertama ikut gashuku sabuk putih gue juga sama sekali gak terlupakan…. DODOL-nya, hahahahahha. Jadi waktu itu gue dianterin Bokap pagi-pagi ke Bumi Perkemahan Pramuka di Cibubur. Trus sambil nunggu latihan mulai, bokap gue ngeluarin apa coba….? BIR! Iyes, pagi-pagi minum bir, hahahahhaa. Dia bawa 2 kaleng. Trus gue kepo dong pengen nyobain. Dikasih pula sama Bokap gue. Jadilah gue minum setengah kaleng. Pahit…tapi kok ya tetep gue minum juga.

Begitu mulai latihan dan matahari mulai panas, gue mulai berasa pusing. Gue nggak pernah ngerasain pusing kayak gitu sebelomnya. Tiba-tiba kuping gue berdengung, trus kepala terasa ringan. Gue inget waktu itu gue masih berusaha untuk jalan nyamperin pelatih gue. Tapi abis itu GELAP, hahahahaha. Bangun-bangun gue udah di pinggir lapangan, dikelilingin orang-orang, trus ada Sensei ganteng (seinget gue sih dia mahasiswa Trisakti ya) lagi nepok-nepok pipi gue. Reaksi pertama gue….PANIK! Gimana nggak panik coba, celana karate gue tiba-tiba udah longgar, perut gue lagi dioles-oles minyak kayuputih sama nyokapnya temen gue. Dan gue sempet-sempetnya mikir, “Tadi pagi gue pake kolor yang mana ya? Cakep gak kolornya ya? Gak bolong kan kolornya?”. Haiiiiiiiiiiiiiiz…. masih SD pun kayaknya gue udah de.ra.mah…. Hahahahahahahah.

Apakah gue kapok ikut karate? NGGAK. Malah makin semangat karena tiap ujian bisa ketemu sensei ganteng yang nepok-nepok muka gue pas gue pingsan itu, hahahahahah.

Gue baru berenti karate pas masuk SMA. Itu juga karena gue udah kecapean di sekolah, banyak les ini itu jadi kalo minggu bawaannya mo mbangkong sampe siang. Pas kuliah sempet nyoba ikutan latihan lagi, tapi kelabakan sendiri ngatur jadwalnya. Ya emang dodol juga sih, kuliah di depok, latihan di Pulo Gebang, hahahahahha. Akhirnya gue berhenti total. Tapi gue selalu suka liatin orang latihan karate.

Sampe akhirnya 1-2 tahun yang lalu gue kepikiran buat latihan karate lagi. Cuma karate itu kan banyak alirannya ya, dan gue sendiri lupa, dulu gue belajarnya tuh aliran apa. Gue merhatiin beberapa tempat latihan karate deket rumah, gerakannya beda semua. Akhirnya gue browsing dan nemu kalo dulu itu gue belajarnya Shotokan Karate. Yaudah gue cari-cari dong Shotokan Dojo di Singapore. Eh ketemu! Gue kontak pelatihnya, eh gak dijawab. Akhirnya batal ikutan deh.

3 bulan yang lalu akhirnya gue niat, datengin community centre tempat latihan Shotokan Karate, eh ternyata pas banget mereka mo buka pendaftaran baru bulan depannya. Yaudah gue daftar deh pas udah mo mendekati term baru. Pas udah daftar, gue baru dikasih tau sama kenalan di Dojo kalo sebenernya bisa daftar kapan aja. Nggak usah ikutan schedule dari CC. Laaaaah, tau gitu kan gue langsung daftar pas dateng ke CC yak.

Anyway, gue dateng pas hari pertama di term-nya CC. Masih pake baju bebas. Gue pikir sih bakal liat-liat dulu gituh di pinggiran kelas. Taunya langsung diminta ikut latihan. Jadi gue dikenalin sama satu cewek seumuran gue yang udah sabuk biru. Dia jadi buddy gue selama latihan. Pokoknya gue musti ngikutin dia deh.

Derita pertama gue dimulai pas pemanasan. Booooook! Ini badan udah kaku kayak dipan! Disuruh ngapa-ngapain serba keganjel. Either keganjel perut, atau keganjel toket. Secara 2 itu pada balapan kan posisinya, huahahahahhaha. Disuruh kayang, ngglosor kagak bisa. Disuruh posisi lilin…pantatnya keberatan. Hadeeeeeeh. Belom lagi stretching yang pake ngangkang-ngangkang kan? Otot gue ketarik semuaaaaaaaa, hahahahhaha.

Berhubung udah lebih dari 20 tahun gak latihan, gue banyak lupa nama-nama gerakannya. Ada juga yang sebutannya kok beda sama pas dulu gue latihan, tapi gerakannya sih gue tau. Ternyata gak butuh waktu lama buat gue untuk recall semua gerakan yang pernah gue pelajarin. Within 30 mins kayaknya gue gue udah bisa catch up sama semua gerakan.

Abis selesai latihan pertama, badan gue rasanya kayak abis diserempet gajah ngamuk. Apalagi besokannya. Maaaaak, mo bangun aja rasanya ngeretek semua. Nginjek kopling pas nyetir pun gue sampe nyumpah-nyumpah, hahahahahha.

Kapok? NGGAK! Hahahahahah

Minggu depannya gue latihan lagi. Kali ini udah pake baju karate yang dibawain Sensei. YAAAAY… Langsung semangat latihannya. Sampe sekarang juga masih semangat latihan. Kadang kena tegur karena gerakannya gak bener, hahahahhahaa. Tiap selesai latihan tetep masih pegel-pegel, tapi nggak separah pas pertama kali. Sekarang malah lagi mikir-mikir mau nambah kelas. SEMANGKAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!