Uncategorized

Happy Weekend…NOT!


Macem labil? Embyeeer!

Sabtu pagi Ibu, Papi & Mbak Nuk (Mertua & Kakak ipar gue) berkunjung kemari! Yaaay…biarpun cuma semalem, tapi kita semua hepi banget. Dan gue pun berubah menjadi mantu oportunis yang minta dimasakin & dibawain macem-macem, hahahahahahha *peluk-peluk ibu*.

Biarpun skill memasak gue lumayan, tapi gue buta banget soal masakan wong Jowo. Ya maklum…sono Jowo, sini kan Cino, hahahahahahha. Jadi tiap kali SN bilang mau makan bothok singkong, sambal tumpang, gudeg… gue cuma bisa kasih tatapan -Ntar-minta-ibu-masakin-pas-kita-pulkam-aja-yah-, hahahahahahaha.

Nah, sebelom mereka datang, mbak nuk udah nge-whatsapp kita bertiga mau dibawain apa aja. Gue & Ica langsung ngelunjak minta Indomie, kerupuk ceker, pempek, baso, bothok, sambal tumpang, paru, usus ayam, ikan cue’ goreng. BANYAAAAK!!! Hahahahahahahah. SN sampe bilang ‘ITU NITIP APA NGERAMPOK’….errr, end up ngerampok sih, secara abisnya sampe 750rb buat makanan doang, hahahahahaaahaha.

Gue tadinya kan gak doyan sambal tumpang ya…eh, kemaren pas gue coba lagi ternyata enyaaak bok! Usut punya usut, ternyata sambal tumpang yang dulu gue makan tuh bikinannya Mang Yaya, pembantunya mbak Nuk. Pantes rasanya beda. Yang bikinan Ibu rasanya uendaaaang banget! Yang nggak tau sambal tumpang, ini masakan solo isinya krecek, daging, tempe diancurin, tahu, pete terus dimasak pake santan gitu. Pedes-pedes dikit soalnya pake cabe rawit. Hadeeeeeh, ngeces lagi kan gue. Pokoknya 2 hari kemaren itu gue makan dirumah SELALU nasi + sambal tumpang!!!

Trus kita nemenin Ibu & Papi jalan-jalan. Cuma ke Singapore Flyer sama Orchard aja sih. Soalnya papi gak bisa jalan lama. Kakinya udah gak kuat. Buntutnya malah kita berempat yang rempong belanja, hahahahahah.

Dex? Wah, seneng banget dia kedatangan banyak orang. Langsung nempel sama Mbak Nuk begitu disogok pake baso, hahahahahah. Dasar anjing mureeeee….dikasih bakso aja langsung takluk, hihihihihi. Sempet ngambek gara-gara digodain Papi pas maen bola, hahahahaha. GEMEEEEES!

Trus nggak happy-nya kenapa? Ni’ah, anjing kesayangan nyokap gue terpaksa di put-to-sleep kemaren 😦

Dia udah 10 tahun & kemaren sakit. Hasil tes lab-nya nunjukin banyak organ dalemnya yang gak berfungsi. Terutama ginjalnya. Sel darah putihnya juga lebih banyak dari darah merah. Makan/minum selalu muntah. Bahkan diinfus pun dia muntah 30 menit setelah cairan infusnya abis. Nyokap gue nggak berenti nangis. Jadi kemaren sambil jalan-jalan, gue nempel sama telpon. Ngehibur nyokap.

Nyokap gue nih orangnya gampang banget ngerasa keilangan. Dan si Ni’ah ini anjing kesayangannya yang tidur bareng di ketek nyokap. Kemana-mana ngikutin nyokap gue. Kolokan banget deh pokoknya. Kebayang dong nyokap gue sedihnya kayak apa. Selama Ni’ah sakit aja nyokap udah nangis-nangis terus. Sampe gak tidur buat jagain infusnya Ni’ah.

Gue juga jadi ikutan sedih denger nyokap gue nangis-nangis di telpon. Tapi kan gak lucu kalo gue ikutan nangis juga. Yang ada ntar nyokap siapa yang ngehibur? Dia nggak mau cerita ke temen-temennya karena suka diketawain gara-gara segitunya sedih ‘CUMA’ gara-gara keilangan anjing. Ya susah juga sih ngarepin orang ngerti kalo sayangnya kita ke anjing itu gak beda kayak sayang ke adik/kakak/anak sendiri.

Rest in Peace Ni’ah…go to the rainbow bridge where you finally reunited with your husband Caesar & your son Tito. Don’t worry about Nino. You know Mama will take care of him.

18 thoughts on “Happy Weekend…NOT!

  1. Gw baca tulisan lo tadinya ikutan hepi terus berencana googling resep sambel tumpang *blagu*…. Makin kebelakang kok gw makin ikutan sedih yah. Apalagi yang bagian jangan khawatir ttg Nino itu, hix… gw sedih bgt!!

  2. suamiku suka botok, sayur lodeh, dan masakan jawa bersantan lainnya. padahal dia cina dan nggak besar di jawa haha. aneh. tapi biar aku orang jawa, nggak pernah masak menu jawa yg bersantan :p

    belum pernah punya anjing, tapi aku sukaaaa banget sama anjing. jadi bisa kebayang deh kalau kehilangan binatang kesayangan. pasti sedih banget.

Leave a comment