Brain Fart

Kenalin…janda pulo gebang.


Kok gue abis nulis judulnya mendadak inget lagunya Titi Kamal yang ‘Jablai’ yak, wwkwkwkwkw *kenapa juga bisa sampe keluar lirik ‘kepincut jande di pulo gebang’!!! #nggakterima*.

Ini cerita tentang janda beranak 2 yang ditinggal mati suaminya 4 taon yang lalu, dan tahun kemaren kembali dilanda kesedihan karena anak bungsunya sakit dan menyusul suaminya ke surga. Gue kenal dia dari dia masih kecil, masih bandel, masih demen berantakin segala sesuatunya dan sering diuber-uber pembokat gue karena bandelnya ga ketulungan. Berkat kesabaran nyokap gue, akhirnya nih cewek berubah. Pecicilannya si tetep, tapi dia nggak sebandel dulu. Nggak genit, nggak sembarangan mau diajak kenalan sama cowok dan nggak demen keluyuran. Dulu waktu gue masih di Jakarta, kemana pun nyokap gue pergi, biasanya dia diajak. Nggak peduli gue setuju atau nggak. Makanya kadang gue suka sebel sama nih cewek. Anak kandung bukan…tapi disayangnya nggak kira-kira, bah!

Namanya Rosyland Zenia. Tapi nyokap gue lebih suka manggil dia Ni’ah. Kenapa ada tanda apostrophe ditengah-tengah? Karena emang nyokap gue manggilnya gitu. Ni-Ah…*gak tau nyokap mikir apa pas mutusin manggil kayak gitu, hihihihi*. Kadang juga dipanggil ‘Nok’ yang artinya anak cewek dalam bahasa cirebon. Rambutnya merah…Red Tan tepatnya. Rambut yang selalu bikin nyokap gue sirik. Sampe dia rela nge-geret-geret Ni’ah ke salon buat nunjukkin ke kapsternya kalo dia mau rambutnya di cat dengan warna yang sama kayak rambut Ni’ah.

Penasaran? Ini dia…. si Janda Pulo Gebang…


Hihihihihihihihi…Cantik kan??? Si Ni’ah ini anjing dachshund kesayangan nyokap gue. Sekarang umurnya dah 7.5 taon. Waktu baru diambil sama bokap gue dari pemilik sebelomnya yang harus pindah keluar kota, BANDELnya minta ampun. Segala digigitin sama dia. Sabut cuci piring, plastik, koran, tong sampah, sendal, sepatu…sampe ban mobil gue pun digrogotin sama dia. Kalo malem-malem kita lupa ngumpetin sabut cuci, lupa ambil koran dari meja tamu, atau lupa ngosongin tong sampah di ruang tengah, siap-siap aja nemuin sampah dan serpihan-serpihan kertas bertebaran diseluruh rumah, wkwkwkkwkw *gimana pembokat gue nggak frustasi coba punya anjing kayak gini*.

Untuk ukuran dachshund, si Ni’ah ini lumayan gede..errrr, gendud tepatnya. Buntutnya bengkok kayak antene mobil bom-bom car, dan kalo kipik-kipik nggak ke kanan-kiri, tapi muter kayak gasing, hihihihihi. Adek ipar gue, Ica, paling geli liat si Ni’ah. Katanya kayak kadal…hoahahhaha. *eh, nyokap langsung ngedelik pas dibilang si Ni’ah kayak kadal, LOL*.

Si Ni’ah ini manjanya nggak ketulungan sama nyokap gue. Tiap hari harus tidur diketek nyokap gue. Kalo nyokap gue harus pergi nginep, dia bakal wanti-wanti pembokat gue supaya jangan cuci daster bekas dia pake semalem. Nah ntar pas jam tidur, pembokat atau bokap gue harus ngasihin itu daster bekas ke si Ni’ah buat alas tidurnya dia. Oh iya, kalo nggak ada nyokap gue, berarti yang ketiban pulung nemenin si Ni’ah tidur adalah bokap gue, wkwkkwkwkwkw. She’s also a picky eater. Menu hariannya dia biasanya nasi ayam, nasi daging atau nasi ikan. Nah, tiap 3-4 hari, pembokat gue biasanya dibikin sebel karena mendadak dia ga mau nyentuh makanannya. Bukan…bukan sakit kok. Tapi dia bosen, dan minta ganti menu. Biasanya cukup disogok pake ayam goreng KFC ala abang-abang kok…:D. Trus kalo malem, biasanya dia minum susu pake biskuit REGAL!!! Iye…musti Regal. Pernah nyokap gue nyoba ngibulin dia pake biskuit Roma dimasukin ke kantong Regal…eh, dilepehin dong sama si Ni’ah, wkwkwkwkkwkwkw.

Selain manja, si Ni’ah ini adalah ratu KEPO dirumah. Kalah dah pembokat sama nyokap gue. Saking kepo-nya, kalo dia liat pintu kamar mandi ketutup rapet, dia pasti dorong-dorong atau garuk-garuk sampe orang yang di kamar mandi buka pintu sambil bugil-bugil dan melototin dia. Abis itu? Ya udah…cukup tau aja, wkwkwkkw. Kalo dia dah liat siapa yang di kamar mandi, bentaran dia pergi deh, gyahahha. Trus kalo dia lagi di kamar dan tiba-tiba ada bunyi ‘KLOTAK’ di luar kamar, langsung deh dia gonggong-gonggong heboh minta keluar. Padahal sih kalo udah diluar dia cuma celingak-celinguk doang, abis itu minta masuk kamar lagi. Rese kan??? hhihihihihihi.

Dia juga demen banget di elus-elus. Jangan pernah…INGET yah…JANGAN PERNAH kepancing buat ngelus-ngelus dia kalo lu ga pengen seharian dipaksa ngelus dia. Begitu lu berenti ngelus dia, tangan lu bakal disundul-sundul sama dia pake kepalanya. Pokoknya itu tangan musti balik ngelus dia, wkwkwkwkwk. Nyokap gue sampe pernah saking sebelnya bilang, “NI’AH…masa mama musti cari mesin buat ngelus-ngelus sih!!! Mama kan mo kerja!!!!”, gyahahahahhaha *eh, serius loh, nyokap gue selalu nganggep anjing-anjing dirumah itu sebagai anaknya…dan gue sebagai kakak tertua, wkwkwkwk*.

Si Ni’ah ini juga lumayan ngelunjak kalo soal nyemil. Biasanya kalo nyokap gue lagi nyemil kue-kue atau buah, dia suka ngeliatin sambil lidahnya melet-melet gitu. Tapi kalo dikasihin begitu aja atau makanannya di lempar ke lantai, jangan harap dia bakal mau makan. Bakalan melengos dah dia…belagu banget kan. Dia maunya tuh ya, nyokap gue kunyah dulu makanannya, trus dikeluarin lagi, baru dikasihin ke dia. Jadi nyokap gue itu QC-nya dia. Kata nyokap gue, “Bagus ya Ni’ah, mama disuruh cobain dulu makanannya. Kalo beracun jadi mama dulu yang kena yah!”, Nguahahahhahahaha. Herannya, nyokap gue mau aja gituh dikerjain begitu sama si Ni’ah, gyahahaha.

Udah gitu yah, biarpun pendek & bantet…si Ni’ah ini ga ada takut-takutnya loh. Kucing, tikus, ayam kate *kalo sama ayam jago nggak berani dia, wkwkwkwk*, semua pernah dibantai sama dia. Sadis emang ini anjing. Pernah sekali waktu bokap gue piara ayam kate di halaman depan. Trus malem-malem gitu gue heran, kok tumben ini anjing nggak ngekor nyokap gue? Gue cek keluar dong. Yaoloooooooo…itu anjing lagi ngekepin ayam kate bokap gue bok!!! Gue langsung panggil nyokap gue. Waduh, bisa perang dunia nih…satu belain ayam kate, satu belain anjing. Sang tersangka? Ngeloyor masuk kolong kursi dengan sisa bulu ayam di mulutnya, dan TIDUR!!! Wkwkwkwkwkw. Yang pasti malem itu Bokap gue ngamuk-ngamuk, sementara nyokap gue ngumpetin si Ni’ah biar ga dimarahin bokap gue.

Hadeeeeeeeeeeuh…udah ah!!! Gue cerita soal si Ni’ah jadi tambah kangen sama ni anjing. Mpppfffffffth, pengen diuwel-uwel trus dipentilin…*eh, pentilnya dia banyak loh, enak buat dimaenin. SN juga suka…wkwkwkwkwkwkkw*.

17 thoughts on “Kenalin…janda pulo gebang.

  1. iya emang si ni’ah kayak kadal. hahahha. maaf ya tante. tapi emang panjang-panjang badannya keliatan alus. mirip kadal.

    1. ha, kualat kan lo ngatain si Ni’ah kayak kadal, malemnya langsung didatengin sepupunya kadal, wkwkwkwkwkwkkw

    1. ho-oh man, nama yang punyanya aja kalah keren sama dia…wkwkwkwkw. eh tapi nama anjing ras mah emang keren-keren bok. pake akte lahir pula, hihihihi

  2. hahaha! seru bgt..

    dulu saya jg punya ayam kampung, ayam kate, sama anjing, tp udah pada ga ada.. 😦

    yg nyisa di rumah sekarang cuma lele sama sepasang soang.. 😀

    1. HOEEEEEEEE, gile…gue paling takut sama SOANG!!!!
      dulu tetangga gue punya soang, dan kalo pagi gue kudu lewat rumah dia buat sekolah…kenyang dah gue bolak-balik diuber soang
      bahkan pas gue outing kantor ke anyer pun gue sempet diuber segerombolan soang…SEGEROMBOLAN bok. udah gitu begonya gue & temen gue masuk WC, tapi pintu bawahnya bolong!!! untung yang punya restoran liat, trus soangnya diusir2in. gile, EPIC banget tuh kalo gue sampe disosor soang segitu banyak, wkwkwkwkwkwk

      1. hahahaaa.. soangnya demen sama dirimu tuh, makanya dikejar2 terus 😛

        iya sih soang emang begitu, hehe.. di rumah jg, tiap gw kasih makan dan minum ke soang hrs sedia tongkat, kalo ngga disosor! 😀

      2. yeeee….wkwkwkwkwk. emang bener kan, soangnya aja yang agresif. dikit-dikit nyosor, baru kenal nyosor…dasar soang racun *lah? salah fokus*

  3. Edan…
    Judulnya sungguh sangat mengelabui…hihihi…

    gue udah siap siap aja mau nangis bombay…
    sembari terheran heran …
    kenapa juga tumben tumbenan lo posting cerita model sinetron begeneh…

    ternyataaaaa…..hihihi…

  4. ah.. rest in peace ya Ni’ah, gua ngerti kok gimana frustasinya Nyokap lo waktu liat Ni’ah sakit.
    Sahabat gue pernah punya anjing yang udah 10 tahun lebih umurnya, dan waktu anjingnya mati, dia histeris tlp gue, dan kita menangis bersama hik hik hik….

Leave a comment